Menggengam Pengetahuan Dari Semua Ruang Dunia

Ad 468 X 60

Sunday, August 4, 2013

Google Ciptakan Alat Translator Real Times

Google Ciptakan Alat Translator Real Times
Inovasi Gebrakan dari Google yang baru ini mempublikasikan sebuah alat demi membantu meningkatkan sistem Operasi Android, perusahaan Google akan mengembangkan sebuah alat translator real times yang difungsikan untuk dapat berbicara dengan banyak bahasa dan dapat dipahami oleh
orang lain, seperti halnya alat yang digunakan didalam film Star Trek.

Dikutip dari Mashable, progam rencana ini di umumkan dari Hugo Barra, wakil presiden Google untuk mengatur management produk OS Android. Dari The Times of dari London, dari berita itu mereka mengatakan saat ini sedang mengembangkan sebuah alat untuk penerjemah multy bahasa yang bisa digunakan real times.

Alat Translator Real Times diciptakan untuk menterjemahkan bahasa secara real atau verbal. Ketika orang mulai berbicara alat ini  langsung mengeluarkan terjemahan secara langsung pada waktu orang mulai mengeluarkan suara.

Sampai saat ini progam masih dalam tahan pengembangan. Meski demikian dalam uji coba yang terakhir, Google berpendapat produk ini telah berkembang sesuai harapan kita. Dalam uji coba, perangkat ini telah berhasil mengubah bahasa Inggris dengan apa yang keluar dari suara dan berhasil menterjemahkan kedalam bahasa potugal dengan jelas. Dalam hal ini, alat ini belum dikatakan sempurna karena saat dalam uji coba dari bahasa China ke Inggris bahasa yang keluar sering terlambat serta ketika alat ini digunakan dalam keadaan bising atau ramai.

Alat ini diciptakan bukan hal yang pertama. Pada tahun 2006, alat ini pernah diciptakan oleh perusahaan IBM dengan bekerja sama dengan Militer Amerika Serikat yang dinamakan Mastor, Multilingual Otomatis Speech-to-Speech, yang secara baik didukung oleh 35 labtop militer seies.

Dalam Penggunaan, alat ini mengubah bahasa Inggis menjadi bahasa Arab atau Irak, dengan keterlambatan dengan waktu  hanya satu detik  dan keberadaannya hanya digunakan untuk keperluan militer. Bila berhasil, alat Google ini tak hanya membuat komunikasi tak lagi masalah, tapi juga translator unik yang bisa dipakai oleh siapa saja.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 comments:

Partner

Blogging Fusion Blog Directory