Menggengam Pengetahuan Dari Semua Ruang Dunia

Ad 468 X 60

Friday, June 7, 2013

Cyber Attack, AS-China Segera Bahas Bersama

Cyber Attack, AS-China Segera Bahas Bersama
Washington - Dalam pertemuan dengan presiden China Xi Jinping Presiden AS Barack Obama pada pekan ini akan membahas serangan cyber, yang menurut AS berasal dari china.
Washington beranggapan serangan itu di sokong dari pemerintah China dan Obama  meminta untuk tegas mengekang mata-mata
berteknologi tinggi itu. AS bercuriga terkait peranan China dalam mata-mata dari sisi internet/cyber. yang dibidik dari lembaga pemerintahan beserta sejumlah perusahaan besar AS selama beberapa bulan terakhir.

Pertemuan pertama dalam merundingkan yaitu sejak pada Maret 2013, dimaksudkan agar pemimpin dapat mengenal satu sama lain sembari menyingkir dari sorotan utama di Washington dan mulai mengurangi kecurigaan diantara kedua belah pihak.

"Pemerintah bertanggung jawab atas serangan dunia maya yang berlangsung dari wilayah mereka.Sebagai bagian dari kepentingan kami untuk menyimpan urusan AS, kami akan menyampaikan pandangan kami kepada China terkait kekhawatiran kami atas pelintasan yang kami yakin berasal dari sana" kata pejabat Gedung Putih kepada para wartawan menjelang pertemuan puncak, seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu waktu setempat.

Pejabat tersebut juga mengatakan Obama akan menegaskan bahwa China harus menaati "aturan " internasional terkait keamanan dunia maya. China terus menerus membantah tuduhan AS atas peretasan tersebut dan bersikeras mereka adalah korban dan bukan pelaku.

Pemerintahan As enggan menyebutkan secara detail untuk langkah apa atas hukuman jika Xi menolak untuk bekerja sama dan ancaman dunia maya terus berlangsung. Pertemuan puncak akan diikuti dengan pertemuan tingkat tinggi lain.

Presiden AS Obama berada dalam sebuah lingkaran presure terhadap kekawatiran dalam serangan Cyber kepada AS dengan serius. Sebuah media di Washington melaporkan bahwa China telah menyerang pentagoon dengan kekuatan cyber atau dunia lain. dengan mengakses data hampir 40 progam.
Sumber (centroone.com

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 comments:

Partner

Blogging Fusion Blog Directory