Menggengam Pengetahuan Dari Semua Ruang Dunia

Ad 468 X 60

Friday, June 7, 2013

Sengketa Dengan Apple pada Harga E-Book

David Shanks, kepala eksekutif dari Penguin Group USA, berjuang dengan Apple atas harga e-book itu awalnya diusulkan.

Dan Ms Reidy disebut eksekutif di Paramount Pictures untuk memverifikasi klaim Apple bahwa komisi 30 persen pada penjualan di toko iTunes mereka - yang ia dianggap terlalu tinggi - adalah standar.


Tindakan ini dijelaskan dalam kesaksian minggu ini sebagai bukti bahwa, dari pada ilegal bersekongkol untuk memperbaiki harga e-book, Apple dan penerbit terkunci dalam negosiasi intens selama Desember 2009 dan Januari 2010. Lagi dan lagi, Apple pengacara berusaha untuk menggambarkan tindakan sebagai proses bisnis normal.

Mr dan Ms Shanks Reidy bergema tema itu, mengatakan negosiasi dengan Apple yang mirip mereka dengan pengecer lain, push-dan-tarik serangkaian pembicaraan yang memaksa mereka untuk menuntut konsesi dan membuat beberapa dari mereka sendiri.

Mr dan Ms Shanks Reidy adalah penerbit pertama yang bersaksi di Pengadilan Distrik Federal di Manhattan dalam sidang perdata antitrust berasal dari gugatan yang diajukan tahun lalu oleh Departemen Kehakiman.

Para penerbit, yang semuanya diselesaikan dengan pemerintah, tidak diadili. Tapi proses telah memberikan sekilas ke dalam keadaan bisnis buku selama periode beberapa tahun yang lalu ketika Apple memutuskan untuk memasuki pasar e-book bertepatan dengan pengenalan iPad.

Pengacara untuk Departemen Kehakiman berpendapat bahwa penerbit tidak hanya digunakan Apple sebagai saluran untuk berkomunikasi satu sama lain, tetapi juga memiliki percakapan di mana mereka berbagi informasi tentang Apple dan pesaing, Amazon, kekuatan dominan dalam e-book.

Mereka telah berulang kali menekan eksekutif penerbitan minggu ini pada panggilan telepon dan e-mail yang mereka dipertukarkan, makan malam pribadi mereka menghadiri dan percakapan mereka di acara-acara industri, interaksi yang, menurut pemerintah, adalah bukti bahwa penerbit terlibat dalam konspirasi untuk menaikkan harga e-book.

Ketika Apple memasuki pasar e-book, itu melakukannya di bawah disebut agensi model, di mana penerbit menetapkan harga untuk e-buku dan pengecer mengambil komisi 30 persen. Pada saat itu, penerbit menjual e-buku untuk pengecer lain di bawah model grosir, di mana penerbit dibebankan pengecer hampir setengah harga penutup untuk buku, dan pengecer menetapkan harga sendiri.

Amazon, yang menguasai 90 persen pasar e-book, telah menetapkan harga default kebanyakan buku-buku baru dan terlaris di $ 9,99, harga yang penerbit merasa undervalued buku-buku mereka dan penjualan hardcover dikanibal. Bersemangat untuk pesaing besar lainnya di pasar e-book, semua enam penerbit terlibat dalam pembicaraan dengan Apple.

Itu selama waktu itu, mengatakan pemerintah, bahwa penerbit dan Apple secara ilegal berkolusi, akhirnya memaksa Amazon untuk menerapkan model agen juga.

Lawrence Buterman, pengacara Departemen Kehakiman, mempertanyakan Ms Reidy Rabu tentang percakapannya dengan Brian Murray, kepala eksekutif HarperCollins, sementara Mr Murray mencoba untuk memindahkan Amazon untuk model harga keagenan.

Mr Buterman juga bertanya kepadanya tentang percakapan dengan John Sargent, kepala eksekutif Macmillan, penerbit sesama, di mana kedua berbicara tentang Amazon.

Ms Reidy menyepelekannya. "Saya membuat beberapa retak tentang kepribadian di Amazon," katanya.

Mr Buterman menunjuk log telepon yang menunjukkan beberapa panggilan telepon antara Ms Reidy dan David Young, maka kepala eksekutif Hachette. Ms Reidy mengatakan dia tidak ingat semua panggilan.

Ms Reidy, menampilkan sesekali kilatan sabar dan sarkasme selama beberapa jam kesaksian, berulang kali dibelokkan usulan pemerintah bahwa klausul most-favoured-nation dikenakan agensi model di pengecer lainnya. Klausa paling disukai adalah ketentuan dalam kontrak penerbit 'dengan Apple mengharuskan bahwa tidak ada pengecer lain menjual e-buku untuk harga yang lebih rendah.

"Sebagai masalah praktis, M.F.N. membuat Simon & Schuster ingin pindah pengecer lain untuk model lembaga, "kata Ms Reidy, menekankan kata" ingin. "" Itu tidak memaksa kita. "

Kemudian, di bawah interogasi oleh Daniel Floyd, seorang pengacara untuk Apple, Ms Reidy katanya awalnya menolak klausul negara yang paling disukai-, tapi akhirnya setuju untuk memasukkannya.

Mr Shanks, bersaksi pada hari Selasa, mengatakan ia tidak mampu meyakinkan Apple untuk menghilangkan topi harga $ 12,99 dan $ 14,99 pada e-book nya.

Ms Reidy mengatakan bahwa ia juga menentang pembatasan harga, tapi mengalah dan membiarkan mereka untuk ditulis dalam kontrak.

Sidang antitrust, yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar tiga minggu, dipimpin oleh Hakim Denise Cote L..

Setelah Departemen Kehakiman mengajukan gugatan terhadap Apple dan lima penerbit tahun lalu, Grup Buku Hachette, Simon & Schuster, dan HarperCollins diselesaikan segera, Macmillan dan Penguin setuju bulan kemudian untuk menetap. Penguin dan Random House, dua penerbit terbesar dalam bisnis ini, diharapkan untuk menyelesaikan merger pada bulan Juli.

Ms Reidy disediakan saat paling memalukan hari ketika e-mail dari dia untuk Mr Moonves diproyeksikan ke layar besar. Dalam e-mail, Ms Reidy diperbarui Mr Moonves, kepala eksekutif CBS, yang memiliki Simon & Schuster, pada pembicaraannya dengan Apple. Dia disebut seorang eksekutif Apple sebagai "antek."

Eksekutif, Keith Moerer, duduk di ruang sidang.

"Maaf, Pak Moerer," kata Hakim Cote, sebagai penonton tertawa.

"Itulah yang saya pikirkan," kata Ms Reidy. (sumber)

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 comments:

Partner

Blogging Fusion Blog Directory